20 Negara Ramaikan Indobuildtech Expo 2017

17 / 05 / 2017 - in Events, News

Indobuildtech Expo 2017

PT Debindo-ITE untuk kesekian kalinya menggelar pameran material dan teknologi bangunan bertajuk Indobuiltech Expo 2017 yang berlangsung pada 17-21 Mei 2017 di Indonesian Convention Exhibition, BSD City, Serpong. Pameran yang telah terselenggara untuk ke 15 kalinya ini merupakan platform bisnis dan marketplace bagi para pebisnis dan pelanggan aneka ragam building dan finishing product yang tujuannya menumbuhkan dampak positif bagi pertumbuhan sektor konstruksi Indonesia.

Indobulidtech 2017 diikuti lebih dari 550 perusahaan dari 20 negara termasuk Indonesia. Peserta pameran merupakan produsen, agen tunggal, distributor, dan agen besar dari beraneka ragam kategori produk baru meliputi building & architecture, design décor & ceramic. Mulai dari perlengkapn bangunan dan arsitektural, seperti panel aluminium, semen, gysum dan papan partisi, ubin keramik lantai dan dinding, serta ragam perlengkapan bangunan lainnya.

Indobuildtech Expo 2017

“Pameran ini menampilkan aneka ragam produk dengan terobosan inovasi dan teknologi terbaru sebagai solusi bagi pebisnis dan pengunjung umum untuk kebetuhan sektor konstruksi, property dan infrastruktur. Para pengunjung juga dapat memanfaatkan peluang business networking dan nilai tambah dari banyak kegiatan pendukung yang digelar selama lima hari pemeran,” kata Evi Setibudi, Direktur Utama Debinso-ITE, dalam sambutannya di hari pertama.

Evi meyakini, ke depan sektor konstruksi akan selalu tumbuh setiap tahunnya. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, sektor konstruksi menempati posisi ketiga sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia sepanjang tahun 2016. Sektor konstruksi menyumbang 0,51% setelah sektor industri pengolahan dan perdagangan. Kontribusi sektor konstruksi bagi pembentukan produk domestic bruto pun cukup signifikan, yakni 10,38% atau diurutan keempat setelah sektor industri, pertanian, dan perdagangan.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Pebri



Related Articles

Sponsors

GIIAS Medan Auto Show