ALFI Harap Pemerintahan Baru Segera Atasi Perlambatan Ekonomi

22 / 05 / 2019 - in Berita

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil Pemilu 2019, yang menetapkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024. Menanggapi hasil pemilu kali ini, DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) berharap pemerintah yang baru segera bekerja untuk melanjutkan pembangunan negeri ini.

Ketua Umum DPP ALFI, Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan, dengan terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden RI yang baru, ALFI berharap dan mengingatkan kepada Presiden terpilih bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

“Secara jangka pendek perlu diambil langkah tepat dan cepat sehubungan dengan perlambatan ekonomi. Jangka menengahnya, yakni bagaimana optimalisasi infrastruktur yang telah dibangun agar memberikan dampak kepada daya saing kita,” kata Yukki.

Yukki menjelaskan, di tengah perlambatan ekonomi dunia dan perang dagang antara Amerika Serikat dan China, Indonesia harus bisa mengambil peluang sehingga diperlukan kerja sama dari semua pihak. “Untuk itu kita perlu bersatu kembali menghadapi tantangan yang tidak mudah ke depan. Seperti persaingan di ASEAN dan kita akan memasuki ASEAN Connectivity pada 2025, diperlukan pemahaman dan langkah yang tepat,” ujarnya.

Secara pribadi, Yukki sangat bersyukur secara konstitusi bangsa Indonesia telah melalui proses pemilu yang panjang. “Hasil rekapitulasi yang telah diumumkan KPU haruslah dihormati. Kami berharap situasi dalam kondisi aman dan terkendali sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden baru,” katanya.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix