Aptrindo Jateng Bermitra dengan Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas

21 / 10 / 2017 - in Berita

Kemitraan dalam industri angkutan barang menjadi strategis dalam rangka memperlancar arus distribusi logistik. Guna mengnyinergikan kemitraan antara para pelaku angkutan barang dalam hal ini pengusaha truk dengan Otoritas Pelabuhan, DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jawa Tengah telah membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aptrindo Tanjung Emas Semarang.

Menurut Wakil Ketua DPD Aptrindo Jateng, Bambang Widjanarko, saat ini Aptrindo secara resmi telah bermitra dengan Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, berdasarkan surat persetujuan kegiatan operasional truk anggota Aptrindo di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang oleh Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan No. A 002/12/12/KSOP Tanjung Emas tertanggal 29 September 2017. “Kehadiran kami di Tanjung Emas ini adalah untuk berkompetisi secara sehat sekaligus juga berteman dengan seluruh stake holder yang sudah ada disana,” kata Bambang dalam keterangan resminya, Sabtu (21/Okt).

Dalam rangka merealisasikan kemitraan antara Aptrindo dengan Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, DPD Aptrindo Jateng segera menyikapinya melalui musyawarah cabang untuk memilih Ketua DPC Aptrindo Tanjung Emas Semarang pada 10 Oktober lalu di Hotel Crown Plaza Semarang. Dalam musyawarah cabang ini terpilih Supriyono sebagai Ketua DPC Aptrindo Tanjung Emas Semarang.

Supriyono. Ketua DPC Aptrindo Tanjung Emas Semarang

“Terbentuknya DPC Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Tanjung Emas Semarang merupakan salah satu langkah strategis Dewan Pimpinan Daerah Aptrindo Jawa Tengah yang amat penting artinya. Kami berharap Ketua terpilih bisa memanfaatkan kerja sama kemitraan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat bekerja sama dengan seluruh Asosiasi sejenis yang sudah lebih dulu eksis di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” jelas Bambang.

Rencananya, pelantikan kepengurusan DPC Aptrindo Tanjung Emas Semarang masa bakti 2017-2021 akan digelar di Hotel Patrajasa Semarang, Kamis (26/Okt). Acara ini dijadwalkan akan dihadiri sekitar 200 anggota Aptrindo, yang terdiri dari pelaku angkutan khusus pelabuhan dan para pengusaha truk kargo jalan Raya di seluruh Jawa Tengah.

 

Editor: Antonius
Foto: Giovanni



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix