DHL Kembali Menjadi Official Partner Logistik MotoGP Musim 2016

24 / 01 / 2016 - in News

DHL Express sebagai perusahaan multinasional di bidang kurir ekspres dan logistic, resmi menjadi official partner logistik pada kejuaraan dunia MotoGP selama musim 2016. Dorna Sports SL selaku penyelenggara ajang balap motor kaliber dunia ini, dijadwalkan akan memulai seri pertamanya di Qatar pada 20 Maret 2016 mendatang dan seri terakhir di Valencia pada 6 November 2016.

Kejuaraan MotoGP yang terdiri dari 18 seri selama 2016 ini, akan disuport penuh oleh perusahaan logistik yang bermarkas di Bonn, Jerman dan Florida, Amerika Serikat untuk segala urusan yang berkaitan dengan kebutuhan logistik dari MotoGP termasuk kelas pendukungnya Moto2 dan Moto3.

Dalam setiap musim kejuaraan MotoGP, lebih dari 80 motor dan 350 ton peralatan untuk tim dan penyelenggara kejuaraan mesti diangkut melalui laut, udara dan darat yang melintasi jarak total sekitar 90 ribu km hanya dalam kurun waktu 9 bulan. DHL kembali digandeng pihak Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP, lantaran dianggap yang terbaik untuk urusan handling atas seluruh peralatan tim termasuk unit motor balap seluruh tim peserta MotoGP. Karena event balap tahunan ini sangat mengutamakan persiapan yang sangat matang dan tepat waktu di setiap serinya.

“Kemitraan yang baru ditandatangani dengan pihak penyelenggara kejuaraan dunia MotoGP ini menandakan bahwa, DHL adalah pilihan sebagai penyedia jasa logistik untuk kebutuhan motorsport dan sektor otomotif,” kata Ken Allen, CEO DHL Express.

Allen juga mengatakan, pihaknya sangat bangga diberikan kesempatan berada di balik layar kejuaraan MotoGP untuk urusan logistic, termasuk menghandle urusan pengiriman internasional bagi semua pihak yang terlibat di MotoGP. “Seperti seri balap motor lainnya dalam portofolio kemitraan kelas dunia kami, MotoGP juga akan memberikan kami kesempatan kedua untuk terlibat dengan basis penggemar global yang sangat fanatik, dan tentunya untuk menciptakan pengalaman yang lebih tinggi lagi bagi pelanggan kami sendiri, maupun karyawan dan mitra kami,” papar Allen.

“Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan logistic seperti DHL karena hasilnya akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak,” ungkap Pau Serracanta, Managing Director-Commercial Area Dorna Sports SL.

“DHL juga akan menikmati visibilitas luar biasa selama di sirkuit, event dan publikasi melalui banyak platform penyiaran di MotoGP. Ditambah lagi, mereka akan mendapatkan keuntungan lain untuk mengatur berbagai kegiatan bagi para tamu di acara MotoGP. Dorna juga akan mendapatkan keuntungan dari layanan logistik skala dunia, yang memungkinkan kita untuk mempertahankan aspek kecepatan dan efisiensi yang telah dibangun pada kejuaraan ini,” kata Serracanta.

Bersamaan dengan kegiatan logistik, kemitraan ini juga akan berdampak bagi DHL untuk mendapatkan keuntungan dari iklan serta angle penyiaran yang ditayangkan secara live oleh setiap stasiun TV official MotoGP di 207 negara.

Teks : Antonius S

Sumber foto dhl.com



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix