Digitalisasi Logistik Masih Terabaikan

26 / 12 / 2019 - in News

PT Fitlogindo Mega Tama, pengembang platform digital Digkontrol menilai saat ini masih banyak pelaku logistik yang terlalu fokus pencapaian target market, tetapi lupa akan transformasi digital. Padahal melihat tren bisnis terkini transformasi digital dapat mengoptimalkan bisnis proses dan menawarkan efisiensi dan efektifitas.

Tanpa digitalisasi sering terjadi kasus order minimal, tetapi biayanya mahal. Ini bisa bi dipangkas andai pemilik truk mendigitalisasi bisnis prosesnya. Tanpa menunggu data terkumpul, biaya bisa diketahui lebih cepat pada akhirnya omset sudah bisa dikejar lebih cepat,” ucap Marlina, Direktur PT Fitlogindo Mega Tama.

Ia menambahkan, lewat transformasi digital segala fungsi administrasi, teknisi dan sopir bisa termonitor. Sehingga optimalisasi cash manajemen, maintenance manajemen, fleet manajemen dan driver manajemen bisa dikelola lebih baik. Diketahui, Platform digital Digkontrol resmi diperkenalkan ke publik lewat jumpa awak media pada 18 Desember 2019 lalu di Jakarta.

Aplikasi berbasis website dan smartphone ini menyediakan fitur kontrol bisnis proses untuk armada logistik. Produk ini dikembangkan PT Fitlogindo Mega Tama memiliki empat fitur kontrol, di antaranya untuk utilisasi armada, perawatan armada, manajemen arus kas dari penjualan dan kas bon sopir, kemudian fitur untuk kontrol pengemudi.

Aplikasi ini kami launching sejak September 2019. Hingga akhir 2019 kami fokus pada awareness kepada pelaku industri bahwa ada aplikasi digital yang fokus membantu bisnis proses armada logistik mereka. Nanti 2020 kami mulai menjuaal dengan target 7 ribu customer pengguna aplikasi,” kata Marlina, Direktur PT Fitlogindo Mega Tama.

Mengusung slogan ‘Bisnis Jadi Ngegas’, aplikator menawarkan promo gratis selama sebulan menggunakan Digkontrol. Setelah periode promo selesai, pengguna akan dikenakan biaya Rp.79.000 per bulan yang dibayarkan per tiga bulan. Marlina mengklaim, produknya mampu memaksimalkanya aset tidak hanya aset armada namun juga aset kas, revenue, receivable dan aset manusia.

Pihaknya berencana pada 2020 Digkontrol tengah mengembangkan dua inovasi baru untuk mendukung industri logistik. Salah satu fitur barunya terkait cost management dan permasalahan overloading dan over dimensi. Untuk dapat menggunakan aplikasi Digkontrol, pengguna cukup mengakses website www.digkontrol.com atau melalui aplikasi yang bisa diunduh Google Playstore.

Teks: Abdul

Foto: Abdul



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix