Gaikindo Suguhkan Teknologi Otomotif Masa Depan di Ajang GIIAS 2017

08 / 02 / 2017 - in Berita

Dalam rangka mendongkrak pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAikindo) kembali menghadirkan pameran otomotif bersekala internasional. Rencananya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Ajang yang melibatkan industri otomotif di Indonesia ini mengusung tema Rise of The Future Mobility yang mewakili gerak langkah Gaikindo membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoy mengatakan, pelaksanaan GIIAS 2017 pada 10-20 Agustus mendatang merupakan ajang ke 25 dan menjadi komitmen Gaikindo dalam memajukan industri otomotif tanah air. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah produksi otomotif di tahun 2016 sebesar 1.061.000 kendaraan dibandingkan dengan 2015 yang hanya sebesar 1.013.000.

”Meski kondisi ekonomi sedang kurang baik, namun industri otomotif tetap dapat tumbuh 4,5%. Untuk itu, Gaikindo tetap berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia,” kata Nangoi pada konferensi pers GIIAS 2017 di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, (7/Feb).

Menurutnya, industri mobil global telah mengalami perkembangan yang cukup pesat di sisi teknologi, seperti halnya dengan penggunaan kendaraan bertenaga listrik dengan emisi rendah dan juga kendaraan tanpa pengemudi (autonomous vehicle) yang tidak lama lagi direalisasikan.

”Para pelaku industri otomotif harus siap dengan adanya perkembangan yang ada di Industri otomotif dengan cara mempersiapkan diri agar mampu mengikuti industri otomotif global,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah mengatakan, di event GIIAS 2017 mendatang akan dihadirkan berbagai teknologi baru. Karena, menurut dia, GIIAS harus menjadi ajang untuk mengedukasi pelaku industri untuk segera berbenah dan menyadari perkembangan yang ada di industri otomotif global. ”GIIAS 2017 adalah upaya Gaikindo untuk membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan,” papar Rizwan.

Rizwan menambahkan, GIIAS 2017 mendatang juga akan menjadi ajang yang mempertemukan pelaku industri, pemerintah dan masyarakat. ”GIIAS akan menjadi jendela dua arah, karena GIIAS akan memberikan gambaran pada masyarakat kemajuan industri otomotif global. GIIAS juga akan menjadi cermin perkembangan indstri otomotif Indonesia untuk dunia internasional,” ujarnya.

 

Teks: Citra
Editor: Antonius
Foto: Pebri

 



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix