GIIAS Auto Show 2017 Singgah di Lima Kota Besar

09 / 05 / 2017 - in Auto Show, News
GIIAS Makassar Auto Show 2017

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memulai rangkaian roadshow GIIAS Auto Show 2017 yang diawali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. GIIAS Makassar Auto Show 2017 digelar 10-14 Mei, bertempat di Four Points by Sheraton Hotel, Jl. Landak Baru No.130 Makassar.

Rangkaian pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) tahun ini akan hadir di lima kota yang dimulai di Kota Makassar, kemudian pameran utama GIIAS 2017 pada 10-20 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Disusul GIIAS Surabaya pada 20-24 September. Gaikindo menambah dua kota untuk pameran GIIAS tahun ini, yakni Kota Samarinda (Kalimantan Timur) pada 25-29 Oktober, dan ditutup di Kota Medan (Sumatera Utara) pada 22-26 November 2017.

Gaikindo menambahkan kota Samarinda dan Medan ke dalam rangkaian penyelenggaraan GIIAS bukan tanpa alasan, hal ini selaras dengan tema GIIAS 2017 sebagai sebuah pameran otomotif yang mewakili semangat Gaikindo untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, baik untuk pelaku industri di Ibukota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya.

Terpilihnya Makassar sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan dilatarbelakangi pada event tahun 2016 lalu, dimana Makassar mampu meraih kesuksesan sebagai kota pembuka rangkaian pameran GIIAS 2016 dengan kehadiran lebih dari 22 ribu pengunjung dan total transaksi lebih dari Rp 347 miliar, atau 1.353 unit mobil terjual dalam lima hari pelaksanaannya.

Konsep baru yang disuguhkan di GIIAS Makassar Auto Show 2017 kali ini mengusung tema First Class Auto Show. di wilayah Indonesia Timur yang diposisikan sebagai rangkaian pameran otomotif berkelas internasional GIIAS.

“Tahun ini merupakan yang kedua kalinya Makassar menjadi kota pembuka di rangkaian pameran GIIAS. Berbekal pengalaman dan kesuksessan pada tahun lalu, GIIAS Makassar Auto Show 2017 optimis akan menjadi ajang pameran yang lebih menarik, lebih lengkap, dan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung dan peserta pameran sebagai prioritas utama,” kata Yusuf Karim Ungsi, Project Director One-Events selaku organizer GIIAS Makassar Auto Show 2017.

Dengan total luas area pameran mencapai 6.350 m2, GIIAS Makassar Auto Show 2017 menampilan lebih dari 35 exhibitor, mencakup merek-merek ternama dari para agen pemegang merek (APM) yang menghadirkan berbagai produk dan teknologi terbaru mereka. Selain itu, sejumlah merek big bike dari brand motor premium serta aksesoris mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lainnya, serta berbagai program acara kumpul komunitas otomotif, hiburan, dan test drive akan memeriahkan GIIAS Makassar Auto Show 2017.

 

Editor: Antonius
Foto: Seven Event



Related Articles

Sponsors

GIIAS Medan Auto Show