Grup Indomobil Rambah Bisnis Logistik

24 / 01 / 2016 - in News

Bisnis logistik di Tanah Air rupanya sangat menggiurkan bagi kalangan korporasi. Terbukti dengan keputusan PT Indomobil Sukses Internasional (ISI) menambah anak usahanya yang akan fokus menggarap sektor logistic di Indonesia.

Menurut Bambang Subijanto, Direktur ISI, Desember 2015 lalu pihaknya telah resmi membentuk satu perusahaan patungan dengan PT CSM Corporatama (CSM), yang merupakan anak usaha dari PT Indomobil Multi Jasa (IMJ), bekerjasama dengan Seino Holdings Co., Ltd. dari Jepang. Perusahaan logistik dalam bisnis Indomobil Group ini bernama PT Seino Indomobil Logistics (SIL).

”Berdasarkan akta No.87 tertanggal 22 Desember 2015, SIL akan menjalankan usaha di bidang jasa pengurusan transportasi,” kata Bambang, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Komposisi kepemilikan saham SIL mayoritas dimiliki CSM sebesar 70 persen, dan sisanya dimiliki mitra bisnisnya dari Jepang tadi. ”Saat ini SIL sedang dalam proses pengesahan pendirian di Kementerian Hukum dan HAM,” tambah Bambang.

Di Indonesia sendiri, Indomobil Group merupakan kelompok usaha dengan beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Selama ini bidang usaha utamanya lebih banyak bermain di bisnis otomotif, yaitu pemegang lisensi dan distributor merek kendaraan, distributor penjualan kendaraan, layanan purna jual kendaraan, serta jasa pembiayaan kendaraan bermotor. Termasuk di bidang perakitan kendaraan bermotor, serta produsen suku cadang otomotif dengan merek dagang Indo Parts.

Merek-merek kendaraan bermotor yang diageni Indomobil Group seperti Audi, Foton, Great Wall, Hino, Kalmar, Liugong, Manitou, Nissan, Renault, Renault Trucks, Suzuki, Volkswagen, Volvo Trucks, serta Mack Trucks.

Teks : Antonius S

Sumber foto Indomobil



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix