Isuzu Elf Tenaga Listrik Siap Produksi Massal Awal 2020

28 / 10 / 2019 - in News

Isuzu Motors Limited selaku produsen kendaraan Isuzu di Jepang dan dunia, telah terlibat dalam pengembangan mesin diesel selama bertahun-tahun. Saat ini, Isuzu Motors pun mengembangkan truk bertenaga listrik atau electric vehicle (EV) yang layak secara komersial.

“Kami telah memulai riset pasar menggunakan truk Elf EV yang dikembangkan untuk monitoring,” kata Masanori Katayama, Presiden Isuzu Motors Limited. Menurut Katayama, varian kendaraan yang dimaksud tak lain adalah Elf EV Walk-through Van, yang ditampilkan untuk pertama kalinya di muka umum pada ajang Tokyo Motor Show 2019.

“Ini mengambil keuntungan dari arsitektur EV yang memungkinkan walk-through layout yang dapat menyediakan kondisi kerja lebih baik untuk pengemudi, dan mengoptimalkan efisiensi pengiriman perkotaan. Kami terus melibatkan pelanggan kami dalam proses desain untuk mengembangkan EV komersial yang mendukung transportasi generasi berikutnya. Kami bertujuan untuk meluncurkannya pada awal 2020,” ungkap Katayama.

Elf sendiri merupakan truk kategori ringan (light-duty truck) unggulan Isuzu, yang tahun ini genap berusia 60 tahun sejak awal produksinya pada tahun 1959. “Sejak rilis pertama di era Showa (masa pemerintahan Kaisar Showa), Elf terus-menerus berevolusi dengan perubahan menyesuaikan kebutuhan pelanggan dan zaman, sampai ke era Heisei (masa pemerintahan Kaisar Akihito) dan sekarang menjadi era Reiwa baru (masa pemerintahan Kaisar Naruhito saat ini),” urai Katayama.

Dalam era Reiwa baru ini, kata Katayama, Isuzu Motors berkomitmen untuk melakukan apa yang hanya Isuzu dapat lakukan dalam menemukan solusi untuk aksi sosial melalui bisnis Isuzu. “Kami bertujuan untuk menjadi perusahaan yang mendukung kehidupan masyarakat dan kegiatan produksi sosial sebagai produsen CV (kendaraan komersial), LCV (kendaraan komersial ringan), dan perusahaan powertrain yang terbaik,” katanya.

 

Editor: Antonius
Foto: Isuzu Motors Limited



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix