Isuzu-Hino-Toyota Bermitra Kembangkan Kendaraan Komersial Elektrik

24 / 03 / 2021 - in Berita

Isuzu Motors Limited (Isuzu), Hino Motors Ltd. (Hino), dan Toyota Motor Corporation (Toyota) hari ini, Rabu (24/3), secara resmi mengumumkan telah menyetujui kemitraan baru dalam bisnis kendaraan komersial. Ketiga produsen kendaraan ini bermaksud menggabungkan teknologi CASE Toyota dengan fondasi kendaraan komersial yang dikembangkan oleh Isuzu dan Hino.

Melalui kolaborasi ini, mereka bertujuan untuk mempercepat penerapan dan penyebaran teknologi dan layanan CASE di masyarakat dan membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi industri transportasi serta membantu mewujudkan masyarakat yang netral karbon.

Secara khusus, ketiga perusahaan berencana untuk bekerja sama dalam pengembangan kendaraan listrik baterai atau battery electric vehicles (BEV) dan kendaraan listrik sel bahan bakar atau fuel cell electric vehicles (FCEV), teknologi penggerak otonom, serta platform elektronik yang menjadi domain truk kecil untuk tujuan komersial.

Kerja sama di bidang BEV dan FCEV ini bertujuan untuk mengurangi biaya operasional kendaraan. Ketiga perusahaan berencana untuk memajukan implementasi sosial yang terkoordinasi dengan infrastruktur, seperti memperkenalkan truk FCEV pada masyarakat di Prefektur Fukushima, Jepang dan mempercepat inisiatif penyebaran mereka.

Selain itu, Isuzu, Hino, dan Toyota berencana untuk menghubungkan platform teknologi terkoneksi mereka untuk membangun platform kendaraan komersial yang dapat membantu memecahkan masalah pelanggan.

Melalui platform ini, mereka bermaksud memberikan berbagai solusi logistik yang tidak hanya membantu meningkatkan efisiensi transportasi kendaraan komersial tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi emisi CO2.

Untuk mempromosikan kemitraan mereka, Isuzu, Hino, dan Toyota mendirikan Perusahaan Teknologi Kemitraan Jepang Komersial, sebuah perusahaan yang merencanakan teknologi dan layanan CASE untuk kendaraan komersial berdasarkan diskusi di antara tiga perusahaan induknya.

Berdasar keterangan resmi Isuzu Motors Limited, Isuzu, Hino, dan Toyota ke depannya berniat memperdalam kolaborasi ini seraya mempertimbangkan kerja sama dengan mitra lain yang memiliki visi yang sama.

 

Editor: Antonius
Ilustrasi: Dok. TruckMagz



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix