Jalin Kerja Sama B to B di AutoPro Indonesia 2017

25 / 02 / 2017 - in Auto Show, News
AutoPro Indonesia 2017

AutoPro Indonesia 2017 sebagai ajang pameran industri komponen otomotif aftermarket, modifikasi, dan tuning disambut positif oleh para peserta dan pengunjungnya. Gelaran yang berlangsung di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC) sejak Kamis (23/Feb) hingga Sabtu (25/Feb) ini juga menjadi ajang pameran business to business (B2B) yang diikuti lebih dari 50 merek aftermarket ternama, baik dari Indonesia hingga mancanegara.

Beberapa peserta mengakui sudah mendapatkan calon partner bisnis. Seperti diungkapkan Kurniawan, Supervisor Autovision sebagai brand komponen auto aftermarket lampu kendaraan. “Ada beberapa calon reseller untuk kami, dan kami juga melihat animo dari pengunjung cukup baik dan tentunya ini menguntungkan buat kami,” ujar Kurniawan.

AutoPro Indonesia 2017
Salah satu produk Autovision

Hal senada juga diungkapkan oleh Marketing Manager pelumas Evalube Ivan Rastianto. “Memang tujuan kami mengikuti AutoPro ini adalah mencari konsumen potensial, baik yang akan langsung menggunakan produk kami secara fleet maupun distributor baru,” kata Ivan.

Selama ajang ini berlangsung, Nine Events dan Tarsus Group Plc sebagai penyelenggara AutoPro Indonesia menargetkan lebih kurang 6.000 buyers dan pengunjung untuk dipertemukan dengan lebih dari 50 merek. Pihak AutoPro Indonesia juga mengadakan program Buyers Tour yang memberikan insight tentang industri aftermarket dan produk-produk yang hadir di AutoPro untuk kemudian menjajaki kemungkinan kerjasama menjadi produk original equipment manufacturer (OEM) dan potensi kerjasama lainnya.

“Dengan adanya program seperti Buyers Tour, hal ini memberikan kesempatan kepada kami untuk menunjukkan produk-produk unggulan dan fitur-fitur canggih, seperti konektivitas dengan ponsel pintar yang kami miliki langsung kepada para pelaku bisnis, termasuk pihak agen pemegang merek (APM),” ujar Max Adam Kamil, Head of Promotions Pioneer Indonesia.

Menurut Presiden Direktur Nine Events Lia Indriasari selaku penyelenggara event ini, di ajang AutoPro Indonesia setiap peserta dapat menunjukkan keunggulan produknya langsung kepada para pemain bisnis aftermarket dan pihak OEM yang dilibatkan dalam program ini. “Selain itu, peserta juga dapat memanfaatkan event ini untuk menawarkan program khusus bagi calon partner bisnisnya,” tambah Lia.

Kesan positif dari ajang AutoPro Indonesia 2017 juga datang dari exhibitors mancanegara. Seperti diungkapkan Karuna Canopies (IST Vietnam). “Ini adalah kali pertama kami berpameran di Indonesia. Indonesia merupakan pasar yang besar untuk produk kami, dan di AutoPro kami mendapatkan kesempatan bertemu dengan beberapa potensial buyers,” ucap Lars Verswyvel, Managing Director Karuna Canopies selaku produsen kanopi kendaraan asal Vietnam yang sudah lebih dulu dikenal di Malaysia, Vietnam, dan Belgia sebagai OEM.

 

Editor: Antonius
 



Related Articles

Sponsors

GIIAS Medan Auto Show