JNE Ajak Ribuan UKM Jawa Barat Melek Digital

11 / 12 / 2019 - in News

JNE mengajak sekitar 600 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar melek digital dalam menjalankan bisnisnya. Ajakan tersebut diwujudkan dalam sebuah seminara bertajuk ’10X Digital Scale Up’ di Hotel Intercontinental Dago, Bandung (09/12/19). Para pegiat UKM diberi bekal oleh para pakar digital marketing strategy dan branding, agar mampu meningkatkan potensi penjualannya.

“Merebaknya pertumbuhan penjualan online  memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan hal itu kami juga ingin UKM sebagai salah satu penopang ekonomi ini bisa terus mengalami pertumbuhan yang baik, sehingga berdampak positif kepada perekonomian nasional,”kata M. Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Sementara itu, Murah Lestari, Head of Regional JNE Jawa Barat mengatakan,bahwa banyak aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM salah satunya dalam pemasaran online. Oleh karena itu, event hasil kerjasama dengan Billionaire Coach ini hadir memberikan edukasi untuk menambah wawasan para pelaku UKM melalui program yang fokus untuk meningkatkan bisnis, seperti berbagai strategi pemasaran online dengan digital marketing.

Selain harus dapat meningkatkan daya saing dalam memasarkan produk, para creativepreneur juga harus dapat memanfaatkan berbagai fasilitas untuk mendukung aktifitas pengiriman yang dilakukan secara maksimal. Oleh karena itu kami pun turut memberikan pengetahuan tentang manfaat dari produk layanan dan benefit bermitra dengan JNE kepada peserta dalam pengembangan usaha,” imbuh Lestari.

Hal itu dibenarkan oleh Dewa Eka Prayoga selaku Founder Billionaire Coach sebagai salah satu pemateri seminar. Menurutnya, berbagai hal terjadi saat berjualan online, misalnya ada brand competitor harganya lebih mahal padahal produknya biasa saja, namun tetap memiliki pelanggan setia. “Tanpa strategi dan ilmu digital marketing yang benar, para pengusaha bukan hanya tidak akan mendapatkan hasil berlipat – lipat namun juga bisa merugi”, jelas Dewa.

Teks: Abdul

Foto: JNE

 



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix