Kuzer, Pasukan Baru UD Trucks Resmi Hadir di Jatim

19 / 09 / 2018 - in News, Products
WhatsApp Image 2018-09-19 at 15.45.51

Astra UD Trucks secara resmi mengenalkan pasukan baru di kelas truk ringan Kuzer di Jawa Timur. Kehadiran Kuzer diharapkan mampu meemenuhi permintaan pasar Jatim. Peluncuran resmi dilaksanakan di diler UD Trucks Romokalisari hari ini (19/9). UD Truck bersama dengan Astra UD Trucks ingin memanfaatkan momen ini, Sebagai unjuk kemampuan berkompetisi di truk kelas ringan. Kuzer sendiri hadir dengan dua varian RKE 150 WB 3350 HD dan RKE 150 WB 3850 HD.

Saat ini, pasar kelas ringan dengan kapasitas GVW 5-10 ton, merupakan segmen pasar terbesar di Indonesia saat ini.  Kuzer sendiri merupakan truk yang masuk dalam katergori 2 yakni produk dikelas ringan dengan mesin 150 house power . Kuzer juga memiliki kabin yang cukup besar, driveline optimal dengan teknologi fuel coach dan telematic.

COO Astra UD Truck Winarto Martono mengatakan pihaknya meyakini dengan diperkenalkan Kuzer akan bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Jawa Timur.  “Kami yakin saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengenalkan Kuzer di Jawa Timur. Hal ini merupakan partisipasi Astra UD Trucks dalam pembangunan infrastruktur dan bisnis logistik di Jawa Timur. Yang kami harapkan akan mengarah ke laju pertumbuhan ekonomi,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Astra UD Truks Waru Raindy Octaliandi membeberkan, dengan resminya Kuzer meluncur di Jatim, maka pasukan baru UD Truck ini siap mendukung dua segmen yang tengah gencar, yaitu logistik dan infrastruktur. “Kami fokuskan ke segmen logistik dan infrastruktur seperti pengangkutan pasir batu, material galian, semen, ekspedisi, dan bahan baku. Kuzer sudah melalui berbagai berbagai macam tes di Indonesia, termasuk pengecekan kualitas yang dilakukan langsung oleh UD Trucks Jepang,” kata Raindy.

Untuk pasar Kuzer di Jawa Timur, pihaknya optimis bisa menjual 300 unit. “Kami optimis bisa tembus 300 unit di sampai akhir tahun 2018. Dari total tersebut kami optimis untuk penjualan di area Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Satu lagi yang kami perlu tambahkan, Kuzer sudah support dengan program pemerintah yaitu kebijakan B20. Konsumen tidak perlu ragu lagi akan kesiapan Kuzer di Indonesia,” katanya.

Teks : Sigit A

Foto : Giovanni V

 



Sponsors

GIIAS

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

1cemat-banner300-80-cn 

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel