Menjajal Tata Prima Melahap Medan Off-Road

14 / 09 / 2017 - in News, Products

Tata Prima

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek (APM) kendaraan Tata Motors di Indonesia menggelar Tata Prima LX 2528K Media Driving Experience 2017, di wahana off-road Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat (14/Sept). Program ini digelar dalam rangka memberikan edukasi kepada awak media tentang dasar pengoperasian dan pengendaraan truk heavy-duty di medan off-road.

Dalam kegiatan ini, awak media dapat langsung merasakan pengalaman berkendara Tata Prima LX 2528K di medan off-road yang menyajikan halang rintang. Tujuan halang rintang tidak lain akan memperkuat pemahaman kepada awak media tentang performa dan fitur kendaraan secara lebih riil dan menyeluruh. Mulai dari pengoperasian standar mengendara truk, mengatur gaya belok, melakukan pengereman, dan pengetahuan dalam mengakali lintasan off-road dengan baik dan aman.

Truk Tata Prima LX 2528K merupakan truk heavy-duty yang dipergunakan sebagai dump truck untuk mengangkut komoditas tambang dan material konstruksi dengan daya angkut maksimal 25 ton. Varian ini menggunakan sistem penggerak 6×4 dengan gross vehicle weight (GVW) hingga 25 ton. Sementara mesin yang digunakan diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III dengan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm.

“Kebutuhan akan kendaraan niaga khususnya di industri pertambangan dan konstruksi menuntut spesifikasi kendaraan yang baik. Terutama di sektor kenyamanan mengendara, daya tahan komponen, efisiensi bahan bakar serta daya angkut yang sesuai serta layanan servis rutin dan perbaikan. Semua sektor harus terintegrasi guna mendukung tujuan perusahaan konsumen dalam mengejar produktivitas dan profit,” ujar Pankaj Jain, Direktur Penjualan dan Pemasaran TMDI.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: TMDI



Related Articles

Sponsors

TruckMagz Konstruksi Indonesia

TruckMagz Transport, Logistics & Maritime

GIIAS TruckMagz 2017