Menteri Airlangga Resmi Buka GIIAS 2017

10 / 08 / 2017 - in Auto Show, News
GIIAS 2017

Gelaran pemeran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong,Tangerang.

GIIAS 2017 kali ini didukung 32 merek kendaraan yang tergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang terdiri dari 24 brand kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan komersial. Delapan merek kendaraan komersial itu diantaranya, DFSK, FAW, Hino, Hyundai & Bus Truck, Isuzu, Mitubishi FUSO, Tata Motors dan UD Trucks.

“Industri otomotif meningkat di paruh kedua ini, hal ini membuktikan bahwa daya beli masyarakat masih bertenaga. Kemudian dana pihak ketiga di perbankan masih besar dan industri masih tumbuh dan ekonomi kita juga masih terjaga di level lima persen. Aritnya ekonomi Indonesia masih kuat dan ini akan membawa optimisme kepada kita semua,” kata Menteri Airlangga dalam sambutannya.

Optimisme Arilangga dilandasi bahwa sektor otomotif tahun 2017 nilai investasinya telah terealisasi sebesar Rp.16,5 triliun. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa industri otomotif terus tumbuh dan menimbulkan kepercayaan terhadap investor dan kebijakan pemerintah. Apalagi industri otomotif merupakan  sektor ekonomi yang cukup berkontribusi dalam penyediaan lapangan kerja hingga 5 juta orang.

Sementara itu, Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, tujuan terselenggaranya GIIAS 2017 ialah guna membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia. “Kami berharap kontribusi GAIKINDO melalui gelaran GIIAS 2017 dapat turut mengembangkn industri otomotif Indonesia sebagai industri yang memiliki peran signifikan terhadap roda ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Rencananya GIIAS 2017 akan berlangsung mulai tanggal 10 -20 Agustus 2017. Ajang pemeran yang telah berlangsung selama 25 kali ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1968. Mengusung tema “Rise of the Future Mobility” GIIAS 2017 diharapkan dapat mewakili semangat GAIKINDO dalam membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Abdul



Related Articles

Sponsors

TruckMagz Konstruksi Indonesia

TruckMagz Transport, Logistics & Maritime

GIIAS TruckMagz 2017