Mercedes-Benz Distribution Indonesia Pamer Fitur pada Truk Andalannya

08 / 05 / 2017 - in Events, News
Mercedes-Benz Distribution Indonesia

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA), distributor resmi dari kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, menggelar Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 yang menampilkan 52 unit commercial vehicle terbaiknya mulai dari bus, truk, hingga van di Hall 10 International Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (6/Mei).

Pada event pertama yang digelar MBDINA dengan konsep One Stop Fleet Solutions ini, truk Axor yang diperkenalkan pertama kalinya pada pertengahan Maret lalu dan merupakan truk on-road pertama dari Mercedes-Benz, juga dipamerkan dalam acara tersebut.

“Setelah diluncurkan pada Maret lalu, kami menerima respon yang sangat positif dari pelanggan dan publik. Walau masih tergolong sebagai pemain baru di segmen ini, tapi konsumen sudah sangat penasaran bahkan ada yang langsung beli. Karena itu pada kesempatan ini pun kami mempersilahkan pengunjung pameran melakukan test ride. Tentunya aman karena ditemani pengemudi profesional,” kata Maximilian Knorr, Director of Network, Product & Retail Truck Mercedes-Benz Indonesia.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia
Maximilian Knorr

Test ride yang dilakukan, menurut Knorr, untuk membuktikan kecanggihan teknologi truk berlabel Jerman ini. Dalam sesi test ride, Mercedes-Benz mendesain arena yang dapat membuktikan performa dari fitur Anti-lock Braking System (ABS) pada seluruh unit truk yang dites khususnya untuk kondisi jalan basah. Serta memperkenalkan fitur switching chassis yang mampu menjaga kestabilan truk bahkan di jalan yang licin sekalipun. Sehingga kendaraan aman dan cocok untuk kondisi jalan di Indonesia. Selain itu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan Sistem Telematik yang mampu mengoptimalkan produktifitas dan efisiensi truk.

Pada acara ini, Mercedes-Benz juga melakukan serah terima bus, kepada Transjakarta, Mayasari Bakti, dan PO Lorena. PT Trans Jakarta dalam program mereka menyediakan desain bus yang ramah bagi difabel, mempercayakan kembali penyediaan armada bus Mercedes-Benz yang sudah teruji kualitasnya. Bus tersebut diserahkan secara simbolis dan langsung diterima oleh Direktur Utama PT Trans Jakarta, Budi Kaliwono. Demikian juga Mayasari Bakti dan PO Lorena, dua perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, kembali mempercayai Mercedes-Benz sebagai armada unggulan mereka, masing-masing 12 unit double decker untuk Lorena dan bus dengan exterior vintage untuk Mayasari Bakti.

“Ada tren permintaan yang naik untuk kendaraan komersial di Indonesia, terutama untuk bus dan truk. Ini tentunya karena kondisi ekonomi dan industri Indonesia yang terus berkembang. Sebagai contoh untuk bus, keseriusan pemerintah dalam menyediakan transportasi umum yang berkualitas menjadi alasan kami untuk terus melakukan inovasi dalam segmen ini, seperti menyediakan bus berkualitas, aman, dan ramah bagi difabel. Kami pun berterima kasih atas kepercayaan dari Transjakarta, Mayasari Bakti, dan PO Lorena yang kembali memakai bus Mercedes-Benz untuk memberikan pelayanan terbaik pada penumpang mereka,” kata Ralf Kraemer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia.

“Kita sedang menyiapkan lebih banyak armada yang ramah untuk difabel. Bus Mercedes-Benz ini punya desain lantai khusus dan teknologi air suspension yang bisa membuat bus jadi lebih rendah, sehingga memungkinkan kaum disabilitas bisa naik Transjakarta yang beroperasi di jalur non koridor,” jelas Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Trans Jakarta sembari menyebut bahwa sebanyak 150 unit bus Mercedes-Benz akan digunakan mulai Agustus 2017 untuk 12-15 rute di DKI Jakarta.

 

Editor: Antonius



Related Articles

Sponsors

TruckMagz Konstruksi Indonesia

TruckMagz Transport, Logistics & Maritime

GIIAS TruckMagz 2017