OtoBus

Mercedes-Benz & Volvo Bus Kompak Meluncurkan Varian Baru di Busworld Jakarta

21 / 03 / 2019 - in News

Busworld Jakarta

Busworld South East Asia Jakarta dijadikan momentum peluncuran produk baru oleh pihak pabrikan bus di Tanah Air. Mercedes-Benz dan Volvo Bus yang berpartisipasi dalam pameran bus dan karoseri skala internasional ini, saling unjuk gigi menampilkan produk bus andalan terbarunya masing-masing.

“Bersamaan dengan ajang Busworld South East Asia, kami juga meluncurkan produk baru dari Volvo Bus. Pertama adalah Volvo B11R dengan 430 daya kuda (dk), dan yang kedua adalah B8RLE dengan power 330 dk engine-nya 8 liter Euro III. Keduanya sama untuk aplikasi city bus dan semuanya ready B30,” kata Bambang Prijono, Presiden Direktur PT Indotruck Utama, subsidiary dari grup Indomobil yang bermitra dengan Volvo Bus.

Bambang menambahkan bahwa pihaknya semakin memperkuat kemitraannya dengan Volvo Group dengan memilih Volvo Bus secara resmi  ke dalam portofolionya sejak tahun lalu, “Dan kami telah berhasil mengirimkan seratus dua puluh unit Volvo Bus B11R untuk TransJakarta yang sekarang beroperasi di Kota Jakarta,” ujarnya.

Volvo B11R tampil dengan model Ultra High Coach dan Double Decker Coach untuk memenuhi berbagai kebutuhan transportasi jarak jauh dan antarkota. Volvo B11R dimodali mesin 11 liter yang mampu memberikan kinerja terbaik dan kepuasan pengemudi. Sedangkan Volvo B8RLE merupakan model low-entry yang ideal untuk kota-kota berkembang, dirancang guna memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas perkotaan dan transportasi antarkota.

Menurut Kepala Sektor Komersial, Kedutaan Besar Swedia untuk Indonesia, Linda Backteman, Swedia dan Indonesia memiliki wilayah perkotaan yang luas dan tentunya pasar Indonesia lebih besar dibandingkan Swedia. “Dengan pertumbuhan pasar yang cepat akan kebutuhan transportasi, ikut meningkatan kehidupan kita sehari-hari. Saat ini semua masyarakat dunia mengharapkan solusi berkelanjutan yang dapat digunakan oleh generasi penerus dalam transportasi, untuk menghadapi lebih banyak tantangan dalam transportasi darat,” ucap Linda.

Sementara itu Mercedes-Benz meluncurkan secara perdana sasis bus OF 917 di ajang ini. Vice President MB CV Sales & Customer Services, Daimler Commercial Vehicles South East Asia, Christoph Kemmer mengatakan, sasis ini dibangun untuk melayani sektor transportasi dan pariwisata dengan standar dan kualitas Mercedes-Benz.

Busworld Jakarta

“Sebagai satu-satunya brand premium dengan pengalaman dan nilai yang kuat dalam mengembangkan kendaraan pribadi, vans, bus, dan truk, Mercedes-Benz telah menggunakan seluruh kemampuan untuk terus menciptakan benchmark baru bagi solusi transportasi yang terkait dengan bus, untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan para penumpang. Dengan kemajuan infrastruktur jalan raya di Indonesia, kami sangat bangga melihat bus Mercedes-Benz bisa dapat beroperasi maksimal, tidak hanya sebagai moda transportasi, melainkan solusi bagi konektivitas dan mobilitas masyarakat,” ujar Christoph memaparkan.

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, meluncurkan sasis OF 917 sebagai generasi baru sasis bus Mercedes-Benz yang tetap mempertahankan karakteristiknya yang kuat sebagai jawara di kelasnya dengan model yang lebih lebar, full airbrake, posisi mengemudi yang ergonomis, serta dua pilihan bangku penumpang.

Marketing Director DCVI, Jung-Woo Park menjelaskan, dalam membangun sebuah bus yang sesuai dengan kebutuhan pasar, Mercedes-Benz mendengarkan dan memahami masukan para pelanggan serta bekerja sama dengan konsumen, “Mercedes-Benz selalu berupaya untuk menghadirkan produk yang memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpang, serta serta menjadi investasi bagi para pelanggan. Mercedes-Benz OF 917 generasi terbaru merupakan bukti akan betapa pentingnya memerhatikan setiap aspek dalam membangun produk yang terbaik, termasuk mendengarkan dengan seksama masukan pelanggan,” kata Jung Woo.

DCVI juga menjadikan Busworld South East Asia Jakarta 2019 sebagai ajang untuk memperkenalkan FleetBoard Indonesia kepada para pelanggan. Di hari kedua gelaran Busworld South East Asia 2019, DCVI akan memperkenalkan sistem manajemen armada yang komprehensif, FleetBoard Indonesia, kepada para pelanggan. Penawaran khusus juga diberikan oleh DCVI yakni berupa lima FleetBoard Indonesia bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembelian bus Mercedes-Benz selama event berlangsung.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix