MFTBC Rilis Truk Listrik di Tokyo Motor Show 2017

27 / 10 / 2017 - in Berita

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), di bawah naungan Daimler Truck Asia, memperkuat komitmennya untuk mengembangkan seluruh jajaran truk dan bus bertenaga listrik dalam beberapa tahun mendatang. Bersamaan dengan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, MFTBC merilis merek terbarunya yaitu E-Fuso, sebuah brand yang khusus didedikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik.

Pada ajang TMS kali ini, MFTBC memajang truk heavy-duty bertenaga listrik yang diberi nama E-Fuso Vision ONE, yang mampu menempuh jarak hingga 350 km. Truk ini juga menandai akhir dari proses dimana perusahaan akan mulai beralih ke tenaga listrik dalam beberapa waktu mendatang. Investasi dan juga akses pada Daimler Network untuk teknologi baterai serta pengisian daya akan mendukung strategi ini, dan menjadikan E-Fuso sebagai truk listrik terdepan.

Presiden dan CEO MFTBC dan Kepala Daimler Trucks Asia, Marc Listosella mengatakan, E-Fuso Vision ONE merupakan gambaran dari truk heavy-duty bertenaga listrik dan pihaknya mengklaim bahwa Mitsubishi Fuso kembali menjadi yang terdepan dalam hal kendaraan niaga bertenaga listrik.

Listosella menjelaskan, satu bulan sejak peluncuran eCanter yang merupakan seri produksi pertama truk bertenaga listrik di New York, AS beberapa waktu lalu telah membuktikan komitmen MFTBC untuk mengembangkan tenaga listrik pada seluruh jajaran truk dan bus, mulai dari truk ringan hingga truk berkemampuan tugas berat.

“Dengan eCanter, kami membuktikan bahwa truk listrik sangat layak digunakan untuk kebutuhan kendaraan komersial. eCanter kami dapat mengemat hingga 1000 Euro per 10.000 km untuk biaya operasionalnya. Dan dengan perkembangan teknologi baterai yang begitu cepat,  kami akan terus mengembangkan truk dan bus bertenaga listrik yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan dan ekonomi di masyarakat,” kata Listosella dalam keterangan resminya, Jumat (27/Okt).

Peluncuran E-Fuso, lanjut Listosella, merupakan sebuah komitmen berkelanjutan dengan membawa sebuah merek yang secara eksklusif didedikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik.

Booth Fuso juga menampilkan truk heavy-duty Super Great, all-new Super Great model tractor, dan bus Aero Queen terbaru. Di bawah moto Light Up Tomorrow yang menunjukkan visi MFTBC dalam mengubah sektor kendaraan komersial, Fuso juga memperkenalkan layanan barunya yakni Colored by Fuso yang menjadi layanan baru untuk memberikan pilihan 350 warna body dari pabrikan kepada pelanggan.

 

Editor: Antonius
Foto: KTB



Related Articles

Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix