Optimis Tatap 2019, Ini Langkah Strategi Bisnis UD Trucks

09 / 01 / 2019 - in News
Photo 5 - UD Trucks

Memasuki awal tahun UD Trucks Indonesia memprediksi penjualan akan tetap positif meski bersamaan dengan tahun politik. Pihaknya telah menyiapkan beragam rencana untuk meningkatkan layanan purnal jual. Salah satunya menambah diler yang pada tahun ini ditargetkan bertambah tiga diler, yakni di Denpasar, Solo dan Pekanbaru. Ketiga diler tersebut nantinya dilengkapi layanan 3S (Sales, Service, Sparepart).

Tahun depan tetap positif. Dan kami berencana untuk meningkatkan layanan purna jual sebab kendaraan truk itu bermuara pada dua hal. Pertama bagaimana kendaraan truk ini ada di jalan selama mungkin dengan biaya serendah mungkin. Kedua bagaimanan ini dipelihara dan dioperasikan. Termasuk layanan di jalan, bantuan jika terjadi sesuatu,” kata Aloysius Chrinoadhi, CEO PT Astra Intenational Tbk-UD Trucks Sales Operation beberapa waktu lalu.

Diketahui penjualan UD Trucks pada tahun lalu mengalami capaian positif dari sektor wholsale dan ritel. Sejak Januari hingga November 2018, penjualan kendaraan mencapai 2.800 unit. Capaian ini meningkat 10,7 persen dari periode yang sama tahun lalu sebanyak 2.529 unit. Sekitar 70 persen penjualan merupakan pembelian berulang dari konsumen yang sama dan sisanya konsumen baru.

Industri penyumbang penjualan terbesar bersumber dari sektor tambang sekitar 50 persen. Sementara model yang menyumbang penjualan terbanyak adalah kendaraan niaga 6×4. Model kendaraan ini banyak digunakan pada proyek-proyek infrastruktur. “Tahun 2017 tidak terlalu banyak, baru tahun 2018 saja kita fokus pada paar 6×4. Kita juga melakukan konsolidasi untuk lebih tajam lagi masuk ke pasar yang memang membutuhkan,” tutupnya.

Teks: Abdul

Foto: Abdul & UD Trucks



Sponsors

GIIAS

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

1cemat-banner300-80-cn 

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel