Pameran Industri Bus, Truk, dan Perkeretaapian Resmi Dibuka

29 / 03 / 2017 - in Auto Show, News
Pameran Bus dan Truk

Pameran terpadu INAPA (Indonesia International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition) 2017, IIBT (Indonesia International Bus, Truck and Component Exhibition) 2017, Con-Mine (Indonesia International Construction, Infrastructure & Mining Equipment Exhibition) 2017, dan RailwayTech Indonesia (The Indonesia International Railway Technoloy, Equipment, Systems & Services Exhibition) 2017 resmi dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta (29/Mar).

Pameran INAPA yang ke-9 kalinya ini sekaligus dibarengi dua pameran baru yang menjadi daya tarik tersendiri, yaitu Con-Mine 2017 dan RailwayTech Indonesia 2017, yang diselenggarakan oleh PT Global Expo Management (GEM Indonesia).

Acara dibuka I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Kementerian Perindustrian.“Pameran ini memiliki nilai strategis sebagai ajang interaksi para pelaku bisnis terkait. Sangat membantu guna menunjang di sektor industri otomotif, perkeretaapian dan kostruksi,” terangnya.

Ketiga pameran ini menghadirkan lebih dari 1.100 peserta dari 25 negara dengan target pengunjung mencapai 35 ribu orang. INAPA 2017, seperti tahun-tahun sebelumnya pameran ini menjadi satu-kesatuan dengan Tyre and Rubber Indonesia 2017 dan INABIKE 2017 yang menampilkan produk-produk dari industri ban dan kendaraan roda dua. Sedangkan CON-MINE 2017 menampilkan pameran konstruksi, infrasktrutut dan alat pertambangan.

Sementara itu, RailwayTech Indonesia 2017 menampilkan teknologi kereta api, peralatan, teknologi infrastruktur kereta api, interior, gerbong. Pameran ini akan dilengkapi Indonesia Railway Conference 2017 yang akan menjadi tempat berbagi sharing, matching, coorporating dengan para CEO perusahaan kereta api.

Railway Tech Indonesia 2017 menjadi ajang pameran kereta api yang pertama kali diadakan di Indonesia. “Acara ini dirancang untuk menampilkan teknologi terbaru, peralatan dan jasa untuk industri kereta api. Tentu sangat potensial bagi pemasok kereta api local dan internasional untuk memamerkan layanan dan teknologi yang inovatif,” papar Hermanto Dwiatmoko, Ketua Umum Masyarakat Perkeretaapian Indonesia.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Abdul



Related Articles

Sponsors

GIIAS Medan Auto Show