Penjualan Perdana New Quester CQE 280 8×2

14 / 08 / 2017 - in News, Products

New Quester CQE 280 8x2

Selain memperkenalkan Kuzer, UD Trucks Indonesia juga menghadirkan dua model truk heavy-duty terbaru dari varian Quester yang sejak 2013 mengaspal di Indonesia, yaitu New GDE 280 6×2 tractor head dan New CQE 280 8×2 rigid di GIIAS 2017. Tak selang beberapa lama, model 8×2 rigid yang telah dimodali fitur Boogie Lift itu resmi dipinang oleh PT Alamui Logistics.

PT Alamui Logistics sendiri merupakan salah satu mitra UD Trucks Indonesia sejak 2011, dan pada pembelian tahap pertama ini dijadwalkan 50 unit Quester New CQE 280 8×2 akan dideliver kepada service provider Coca Cola tersebut.

Presiden Director UD Trucks Indonesia Valery Muyard mengatakan, melalui model terbaru Quester 8x2R dengan boogie lift ini diharapkan akan menjangkau para pelaku bisnis yang cukup besar seperti Coca Cola.

“Kebanggaan kami juga bertambah seiring kepercayaan yang diberikan oleh PT Alamui Logistics, sehingga dapat bersama-sama menciptakan solusi transportasi yang memiliki standar global yang tinggi. Model terbaru dari UD Trucks ini dapat diandalkan dengan kemampuan torsi besar dan terpanjang di kelasnya, sehingga mampu memuat kapasitas yang lebih banyak. Ditambah dengan fitur boogie lift, maka akan menambah keiritan bahan bakar dan pemakaian ban lebih awet,” kata Valery dalam sambutannya di booth UD Trucks Indonesia, Hall 3A ICE-BSD City, Tangerang, Senin (14/Agustus).

Salah satu pertimbangan PT Alamui Logistics untuk berinvestasi dengan New CQE 280 8×2 ini lantaran regulasi pemerintah tentang muatan sumbu terberat (MST) dan konfigurasi sumbu dikaitkan dengan kelas jalan sesuai UU No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dimana dalam Pasal 19 ayat 2 UU No.22 Tahun 2009 dinyatakan bahwa MST yang diterapkan di Indonesia adalah MST 8 Ton dan MST 10 Ton.

“Kalau selama ini pakai truk biasa (6×2) masih memungkinkan untuk mengangkut 32 palet, tetapi dengan regulasi pemerintah yang baru ini tidak memungkinkan untuk mengangkut 32 palet dengan truk biasa, bisa jadi setengahnya. Makanya saya coba beli truk ini dan kita akan lihat bagaimana perkembangannya nanti,” ungkap Oei Raka Sahih, Direktur Operasional dan Komersial PT Alamui Logistics.

Menurut Oei, menggunakan truk besar dengan konfigurasi axle 8×2 seperti yang dianut Quester New CQE 280, diyakini akan lebih mengikuti regulasi pemerintah. “Jadi kita di sini komitmen dengan mengikuti regulasi pemerintah. Selain itu, dengan menggunakan truk jenis ini memungkinkan untuk meningkatkan efisiensi karena bisa kirim barang sekali jalan, sedangkan dengan truk kecil bisa dua sampai tiga truk untuk sekali jalan. Otomatis cost logistik lebih banyak dengan menggunakan truk kecil. Dari sisi cost operation pastinya juga lebih murah, karena kapasitasnya besar yang bisa memuat 32 palet di dalamnya,” ujarnya.

Saat ini PT Alamui Logistics memiliki armada UD Trucks lebih dari 250 unit untuk melayani seluruh pelanggannya di Indonesia, dan diharapkan sebanyak 100 unit Quester New CQE 280 dapat direalisasikan untuk melayani Coca Cola.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

GIIAS Medan Auto Show