Proses Trial Terminal Kontainer New Priok Segera Digelar

21 / 01 / 2016 - in News

Guna lebih meningkatkan kinerja logistik di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II yang membawahi wilayah kerja di 10 provinsi termasuk wilayah Tanjung Priok DKI Jakarta yang merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Tanah Air, rencananya akan melakukan uji coba terminal kontainer 1 New Priok berkoordinasi dengan PT New Priok Container Terminal One (NPCT1) sebagai pengembang sekaligus operatornya.

Menurut Hambar Wiyadi, Manager Customer Service PT Pengembang Pelabuhan Indonesia selaku kontraktor terminal kontainer 1 New Priok, uji coba ini akan digelar mulai minggu depan hingga tahap operasional di pertengahan 2016 mendatang. “Proses trial akan dilakukan secara bertahap sampai full commissioning di bulan Juli 2016 nanti,” katanya.

Uji coba terminal kontainer yang mencakup dermaga, lapangan penumpukan petikemas, sistem prosedur bongkar-muat, proses bongkar-muat, pola distribusi dan hal lainnya yang terkait di dalamnya mulai dilaksanakan pada 27 Januari 2016 atau paling lambat 31 Januari 2016.

Teks : Antonius S

Sumber foto jict.co.id



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix