Sembilan Jagoan Baru Isuzu di Kelas Truk Ringan

08 / 08 / 2017 - in News, Products
Truk Ringan

Memasuki semester kedua tahun ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek kendaraan Isuzu di Tanah Air, mulai merilis varian anyarnya ke pasaran. Hal ini dilakukan IAMI untuk mengantisipasi rivalitas yang semakin ketat di dunia otomotif khususnya untuk kendaraan komersial di Indonesia.

President Director IAMI, Keiji Takeda mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara berkembang, pada saat ini sedang meningkatkan sektor perindustrian yang terus didorong demi menyejahterakan penduduk Indonesia.

“Maka sesuai dengan tema Isuzu, Always Next to You yang berarti selalu di samping Anda, dan dari berkembangnya sektor industri itu lah Isuzu mencoba untuk mempermudah kegiatan penduduk Indonesia dalam mendistribusikan barang dari pabrik produksi hingga disalurkan sampai ke tujuan,” kata Takeda-san saat peluncuran perdana varian terbaru Isuzu kategori truk ringan kepada awak media nasional di Isuzu Training Center, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/Agustus).

Dalam perkembangannya, menurut Takeda, Isuzu memiliki produk truk ringan yang terbagi menjadi dua tipe. “Yaitu truk ringan 4 roda dan truk ringan 6 roda. Sektor truk ringan 4 roda yang terbaru ini kami beri nama Elf NLR yang memiliki keunggulan dalam hal konsesi dan kelincahan saat bermanuver. Oleh karena itu, truk ringan ini cocok untuk memfasilitasi dan mempermudah pengangkutan barang di semua jenis usaha yang ada di Indonesia saat ini,” ujarnya.

“NLR series keluar dalam sembilan varian karena kebutuhan customer Indonesia sangat customize. Sehingga diharapkan customer bisa lebih memilih kendaraan LDT (light duty-truck) sesuai dengan kebutuhannya masing-masing,” ucap Takuji Kani, Marketing Director CV IAMI menambahkan.

Truk ringan Isuzu Elf NLR series ini merupakan generasi penerus dari varian sebelumnya, Elf NHR55 4 roda yang telah mengalami facelift terakhir di tahun 2012. Elf NLR tersedia dalam 9 varian yang terbagi dalam 2 tipe, truk dan mikrobus. 5 model truk yang ditawarkan meliputi Elf NLR 55 T, NLR 55 Tx, NLR 55 T Lx, NLR 71 T, dan NLR 71 T L. Sedangkan 4 model mikrobusnya adalah NLR 55 B, NLR 55 Bx, NLR 55 B Lx, dan NLR 71 B L.

Menurut Kani-san, varian truk ringan 4 ban punya kontribusi cukup besar dalam kegiatan pendistribusian barang dari pabrik sampai ke level distributor. “Salah satu model yaitu NLR 71 T, juga akan difokuskan untuk menjaring para customer baru,” ujarnya.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

TruckMagz Konstruksi Indonesia

TruckMagz Transport, Logistics & Maritime

GIIAS TruckMagz 2017