Sirio, Solusi Mesin Pengganti Ban Truk yang Cepat dan Hemat Daya

16 / 05 / 2015 - in CEO Interview
as_6

Pada era teknologi seperti saat ini, perusahaan mulai melakukan pengurangan ongkos produksi melalui penggunaan mesin berteknologi tinggi. Apalagi meningkatnya upah buruh melalui peningkatan Upah Minimum Profinsi (UMP) membuat perusahaan semakin melirik mesin untuk menggantikan sumber daya manusia.

Mesin pengganti ban truk seperti dari Sirio Itali kemudian memberikan solusi untuk mengganti ban secara cepat dan mudah. Hanya perlu satu orang operator, Sirio seri S 916 N dapat mengganti ban dalam waktu 30 detik. Tanpa menggunakan banyak energi dari operator sirion seri S 916N memberikan kesempatan untuk bengkel maupun dealer truk untuk meningkatkan produktifitasnya. Menggunakan plastic roller untuk membuka bagian dalam ban, ityre changer menjaminban yang diganti tidak mengalami kerusakan.

NG Jin Cherng Product Manager dai Lubertrans selaku distributor Sirio di Malaysia mengungkapkan Sirio seri S 916N dari Itali ini hanya menggunakan3,5 kw daya listrik. Dengan daya listrik sekecil itu, Sirio S 916N dapat menghemat biaya listrik dan tentunya akan lebih ramah lingkungan. Sirio S 916N dapat mengganti ban dengan ukuran rim 11”-27”, sedangkan untuk ukuran rim yang lebih besar tersedia Sirio S10156.15 yang mampu mengganti ban dengan ukuran rim 11” sampai 56”. Cherng kemudian menambahkan Sirio S 916N hanya dibandrol RM 11.000 (kurs rupiah sekitar Rp.3000 rupiah per 1 ringgit Malaysia).

Teks: Bayu Yoga 

Foto: Giovanni

Sirio, mesin pengganti ban truk dari Itali yang mampu mengganti dalam 30 detik

Sirio, mesin pengganti ban truk dari Itali yang mampu mengganti dalam 30 detik



Sponsors

GIIAS Medan Auto Show