Tingkatkan Loyalitas Mitra, Ritase.com Bantu Perusahaan Truk Peremajaan Angkutan

24 / 04 / 2018 - in Berita

Ritase.com bantu perusahaan truk, khususnya di skala menengah ke bawah, untuk melakukan peremajaan angkutannya. Upaya ini dilakukan untuk mendongkrak loyalitas perusahaan truk yang menjadi mitra Ritase.com. Sampai hari ini, sudah 15 perusahaan angkutan kelas menengah ke bawah yang sudah menerima bantuan peremajaan truk.

CEO/Founder Ritase.com Iman Kusnadi mengatakan, saat ini perusahaan yang telah ia rintis telah menandatangani MoU dengan perusahaan truk asal Jepang agar dapat memberikan fasilitas pembiayaan untuk peremajaan truk. Bantuan pembiayaan ini dilakukan agar perusahaan truk, terutama di kelas menengah ke bawah bisa maju dan menjadi besar.

”Permasalahan perusahaan angkutan, terutama perusahaan baru adalah tidak punya financial statement yang kuat. Mereka juga tidak memiliki kapasitas dalam mengembangkan bisnis karena punya keterbatasan cash flow. Inilah yang akan kami bantu dalam percepatan pembayaran sehingga mereka tidak perlu menunggu pembayaran customer,” ujar Iman.

Menurutnya, Ritase.com akan membantu perusahaan angkutan tanpa melihat apakah perusahaan tersebut belum punya finansial performance. Dengan bantuan dari Ritase.com, perusahaan mitranya akan dapat bantuan dari perusahaan leasing untuk membantu perusahaan angkutan. ”Kalau ada perusahaan angkutan ingin meremajakan 25 kendaraan mereka tapi kesulitan dalam hal pendanaan kami akan bantu mereka. Kami akan membantu perusahaan truk yang setiap harinya punya muatan tapi tidak punya pendanaan bagus,” terangnya.

Bantuan peremajaan angkutan ini merupakan strategi Ritase.com dalam meningkatkan loyalitas perusahaan angkutan kepada Ritase.com. Cara untuk mendapat bantuan ini sangat mudah. Ada beberapa kriteria yang akan dinilai oleh Ritase.com dari segi digitalisasi. ”Pertama perusahaan truk itu harus sudah menggunakan sistem kami dan menerima order dari kami. Kami akan melihat data yang ada dan melihat bagaimana performace mereka. Bahkan kalau semua performace perusahaan tersebut baik, kami support semua selama memenuhi kriteria kami,” katanya.

Sampai hari ini sudah ada 15 perusahaan truk yang sudah mendapat bantuan peremajaan angkutan. Program ini, kata Iman, akan terus diberikan selama Ritase.com masih eksis. Menurutnya, program ini sangat menguntungkan perusahaan angkutan agar dapat meningkatkan omzet perusahaan angkutan tanpa kehilangan oportunitas.

”Kami membantu perusahaan angkutan, khususnya kelas menengah ke bawah. Kami berikan gratis sistem kami yang bisa digunakan perusahaan angkutan secara gratis. Sistem yang kami buat saat ini setara dengan sistem yang paling bagus di dunia, yakni Oracle Transportation Management System (OTMS). Teknologi ini buatan Indonesia, dibikin di Indonesia, dipakai oleh orang Indonesia, digunakan sesuai dengan habit orang Indonesia dan digunakan sesuai kepentingan orang Indonesia,” ujarnya.

 

Teks: Citra
Editor: Antonius
Foto: Citra



Related Articles

Sponsors

 

logo-chinatrucks300 327pix