On-Trucks Targetkan Kelola 100 Ribu Armada pada 2020

12 / 11 / 2019 - in News

On-Trucks sebagai penyedia angkutan barang berbasis aplikasi, pada tahun 2020 menargetkan mampu mengelola armada hingga 100 ribu unit. Jumlah tersebut seiring rencana PT Phos Tekno Indonesia selaku pengembang aplikasi berekspansi ke 15 kota di seluruh Indonesia. Saat ini On-Trucks mengelola 5.000 unit armada dari 400 mitra perusahaan trucking dan baru beroperasi di Jakarta, Surabaya, dan Sukabumi.

“Ekspansi di seluruh pulau di Indonesia terutama di ibukota provinsi, seperti Bali, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua dan Flores. Tujuannya adalah kita ingin menjaring mitra-mitra trucking company lokal di masing-masing daerah tersebut,” ujar Yohanes Rocky, Chief Executive Officer On-Trucks.

Seperti di Kalimantan, pihaknya telah melakukan survei pasar sebelumnya, dan memang ada potensi pasar yang besar mengingat akan dibangun ibukota baru negara. Yohanes berharap, hadirnya On-Trucks di ibukata baru dan kota-kota lainnya dapat membantu dalam hal percepatan dan efisiensi sistem logistik

Diketahui, menginjak tahun ketiganya sejak diluncurkan pada November 2016 lalu, hingga kini kepemilikan saham On-Trucks 100 persen merupakan investor lokal. Salah satu di antaranya pada April 2017 mendapatkan pendanaan incubator dari Indigo Creative Nation, anak perusahaan PT Telkom Indonesia

“Dengan kita membuka di 15 kota target On-Trucks tahun depan bisa mengelola armada sampai 100 unit. Akan emakin memperbesar market kita, karena secara bisnis kini On-Trucks 70 persen masih mengandalkan Jawa-Bali,” tambahnya.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Abdul



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix