Truk Hyundai Kembali Mengaspal di Indonesia

10 / 08 / 2017 - in Auto Show, News
Truk Hyundai

Peningkatan kondisi ekonomi dan potensi pasar otomotif di Indonesia mendorong PT Hyundai Motor Company (HMC) kembali memasuki pasar kendaraan komersial Tanah Air. HMC menunjuk PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) menjadi distributor truk dan bus di Indonesia.

Senior Vice President Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Edward Lee mengatakan, Hyundai Motor Company (HMC) baru saja menyelesaikan sebuah kesepakatan distribusi dengan PT Hyundai Oto Komersial Indonesia pada Maret 2017 untuk masuk kembali ke sektor bisnis kendaraan komersial di pasar Indonesia.

”Kami merasa sangat terhormat dan senang bisa memperkenalkan produk yang telah mengalami perubahan model secara total baik di segmen truk menengah maupun segmen truk berat seperti All New Mighty light duty truck dan X-Cient 6×4,” kata Edward Lee dalam sambutannya di booth Hyundai, GIIAS 2017, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Kamis (10/Agustus).

Saat ini HMC dan HOKI sedang dalam proses joint venture dan diperkirakan tahun 2018 mendatang Hyundai Commercial Vehicle sudah dapat diproduksi secara lokal agar produk yang dikeluarkan lebih kompetitif. Selain itu, Hyundai juga ingin berkontribusi lebih dalam industri otomotif di Indonesia, terutama agar dapat ekspor ke negara lain.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Director HOKI, Iki Wibowo mengatakan, sebelumnya kendaraan komersial Hyundai pernah hadir di Indonesia tapi sudah berhenti selama beberapa tahun.

”HOKI akan memulihkan kembali bisnis kendaraan komersial Hyundai dan berfokus untuk berkomitmen pada konsumen. Kami akan kembali menjalin hubungan dengan para pemilik kendaraan Hyundai dan menawarkan paket spesial untuk suku cadang mereka,” ujar Iki Wibowo.

Iki menambahkan, pihaknya akan menhadirkan produk Hyundai yang berfokus pada lima bidang utama, diantaranya: efficiency, value, safety, reability dan performance. ”Produk Hyundai telah dirancang khusus untuk bertahan di kondisi medan di Indonesia,” imbuhnya.

Terkait layanan purna jual yang ditawarkan, HOKI dan HMC menyediakan suku cadang asli untuk unit yang masih beredar atau pun yang sudah tidak beredar di Indonesia. ”Kami akan memperbanyak Unique Selling Point (USP) yang memberikan layanan purna jual terbaik. Kami juga akan berusaha menjadi merk yang paling customer-friendly di Indonesia,” pungkasnya.

 

Teks: Citra
Editor: Antonius
Foto: Pebri



Related Articles

Sponsors

GIIAS Medan Auto Show