UD Trucks Dukung Industri Logistik Indonesia

29 / 08 / 2017 - in News
UD Trucks

Dalam rangka mendukung sektor logistik Tanah Air dalam upaya meningkatkan level Indeks Performa Logistik (IPL) Indonesia, UD Trucks Indonesia bersama PT United Tractors melakukan serah terima 20 unit Quester kepada Puninar Logistics sebagai salah satu pelaku bisnis logistik profesional di Indonesia.

Pada kesempatan ini, serah terima 20 unit truk UD Trucks Quester GWE 280 6×4 TH diserahkan kepada Roby Kurniawan selaku Direktur Utama Puninar Logistiscs. Kerja sama dengan Puninar Logistics ini menyoroti sisi bisnis logistik yang merupakan sektor usaha yang potensial dan sangat berkembang di Indonesia.

“UD Trucks melihat peluang besar dalam industri logistik, dengan dukungan produk yang sangat baik, diiringi dengan tenaga yang profesional dalam mengendarai truk ini dan pelayanan diler yang prima, akan dapat memberikan potensi yang sangat positif dalam bisnis logistik,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia di acara serah terima yang dihelat di salah satu kompleks pergudangan Puninar Logistics, Nagrak, Jakarta Utara, Senin (28/Agustus).

Salah satu parameter dalam industri logistik adalah dari survei yang dilakukan Bank Dunia melalui Indeks Performa Logistik (IPL). IPL Indonesia pada tahun 2016 oleh Bank Dunia berada di urutan 63 dari total 160 negara yang telah di survei. UD Trucks berupaya dalam mendukung peningkatan IPL melalui beberapa faktor, yakni kualitas servis yang diberikan dengan servis kendaraan yang prima didukung diler yang terpercaya, PT United Tractors, dan pelacakan dan penulusuran (track and trace) dengan adanya sistem UD Telematics yang telah dianut oleh Quester.

“Setiap truk dilengkapi oleh sistem telematics, yang berfungsi untuk memberikan informasi terkini dalam tuntunan waktu nyata terhadap status, lokasi, kondisi pengiriman, serta dapat memberikan sinyal kepada berbagai pihak, baik berupa email, SMS. Teknologi ini dapat meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan dalam proses pelacakan oleh para pelanggan”, ujar Handi Lim, Sales Director UD Trucks Indonesia.

 

Editor: Antonius
Foto: UD Trucks Indonesia



Related Articles

Sponsors

TruckMagz Konstruksi Indonesia

TruckMagz Transport, Logistics & Maritime

GIIAS TruckMagz 2017