UD Trucks Pilih Indonesia untuk World Premiere Kuzer

10 / 08 / 2017 - in Auto Show, News
World Premiere Kuzer

UD Trucks sebagai produsen kendaraan komersial dan mesin diesel terkemuka asal Jepang mengumumkan World Premiere Kuzer, produk terbaru di segmen light-duty truck (LDT) terbaru dari UD Trucks. Truk yang memiliki desain unik dan kuat, dengan teknologi  modern serta tenaga mesin terbesar di kelasnya sehingga UD menyematkan moto Made to Deliver Extra atau diciptakan untuk memberi lebih.

President Director UD Trucks Indonesia Valery Muyard memberikan alasan mengapa Indonesia dipilih sebagai World Premiere Kuzer. “Indonesia memiliki potensi pasar light-duty truck yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersil efisien dan tahan banting agar dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha dalam pertumbuhan ekonomi yang sedang berkembang pesat. Untuk itu, kami mengumumkan World Premiere Kuzer pertama kalinya di pasar Indonesia untuk dapat mendukung langsung distribusi dan perdagangan di Indonesia,” kata Valery di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ICE BSD, Serpong, Tangerang, Kamis (10/Agustus).

Valery mengatakan, UD Trucks Indonesia juga menjawab kebutuhan pasar LDT saat ini dengan memperkenalkan Kuzer. “Truk ini disiapkan untuk menjadi market leader yang dapat diandalkan dengan mesin 150 Hp, bertenaga terbesar di kelasnya dengan torsi 25% leblh bcsar darl produk di segmen sejcnis di pasaran Meskipun begitu. Kuzer tetap efisien bahan bakar dengan driveline optimal berkat teknologi fuel coaching dan telematics,” ujar Valery.

Design Director UD Trucks, Toshio Shiratori mengatakan bahwa Kuzer mewarisi desain kebanggaan UD  dengan desain utama hexagon grille. “Tampilan desain khas UD  pada Kuzer ini juga terdapat di seluruh varian produk unggulan kami mulai dari Quester hingga New Quon yang telah dirilis terelebih dahulu awal tahun di Jepang,” ucap Shiratori-san.

Menurut Shiratori, Kuzer didesain agar dapat melewati jalan sempit dan terbatas melalui optimalisasi  manuver dengan radius putar 15-20% lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran, sehingga mampu mengantarkan lebih dengan fleksibilitas tinggi. “Nama Kuzer sendiri diambil dari onomatopoetic bahasa Jepang yang berarti angin, dengan makna berlari dan seolah terbang cepat melawan angin, “ ujarnya.

Selain memperkenalkan Kuzer, UD Trucks Indonesia juga menghadirkan varian heavy duty truck Quester dan varian boogie axle lift dari 6×2 tractor head dan 8×2 rigid truck.

 

Editor: Sigit A
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

GIIAS Medan Auto Show